Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Suhu air cond Paling Sejuk

Suhu air cond Paling Sejuk


Kesempurnaan di rumah ini tentu tidak lepas dari bagaimana usaha dan bagaimana membuat ruangan terasa dingin. Aircond (Penyejuk Udara) selalu merupakan solusi cepat untuk mendinginkan ruangan.
Suhu aircond Paling Sejuk

Arsitek Denny Setiawan mengatakan orang Indonesia sering keliru tentang fungsi Aircond. Lampirkan Aircond untuk membuat ruangan sejuk, atur suhu ke tingkat terendah. Padahal, tujuan pemasangan Aircond harus membuat ruangan menjadi dingin, tidak dingin. "Ini akan banyak listrik kan?" Katanya.
Suhu air cond Paling Sejuk

Semakin rendah suhu yang kita tetapkan, semakin besar pula energi listrik yang dikonsumsi Aircond. Lantas apa suhu yang tepat agar ruangan bisa dikatakan keren? Anda bisa memasang suhu 24 sampai 25 derajat. Bahkan untuk beberapa orang mungkin lebih tinggi, 26 derajat masih nyaman untuk suhu dalam ruangan. "Pokoknya, suhunya terlalu rendah, apalagi sampai 18 derajat juga buruk bagi kesehatan," kata Denny.

baca juga: Harga Minyak Compressor Aircond Terkini

Memang benar, Aircond adalah salah satu peralatan rumah tangga yang paling banyak dikonsumsi. Namun, tinggal di negara tropis seperti Malaysia dengan suhu harian di Kuala Lumpur atau kota besar lainnya tanpa menggunakan Aircond? Itu sebabnya kita harus lebih cerdas menggunakan Aircond. "Jika memakainya sesuai kebutuhan, tidak berlebihan, itu tidak akan membuat tas yang patah. Secara otomatis, pengaruhnya terhadap lingkungan bisa lebih terkontrol, "kata Denny.

Cara lain Aircond bisa bekerja optimal

Cara lain Aircond bisa bekerja optimal, sebaiknya tutup semua pintu dan jendelanya. Tujuannya agar udara panas dari luar tidak banyak masuk. "Saat banyak udara panas masuk akan menyebabkan Aircond bekerja keras untuk mendinginkan udara. Ini akan menyebabkan pemborosan listrik dan Aircond akan lebih cepat rusak, "kata Denny.

Umumnya kamar yang menggunakan Aircond juga tidak boleh terkena sinar matahari langsung. Karena cahaya juga menghasilkan panas sehingga fungsi Aircond tidak akan optimal. Mesin Aircond yang sering terkena sinar matahari juga lebih mudah mengalami ekspansi sehingga Aircond menjadi cepat rusak.

Ketinggian tempat untuk memasang Aircond Rumah tidak boleh diabaikan karena juga terkait dengan kesehatan. "Aircond terlalu rendah, mengakibatkan dingin yang dikeluarkan dari mesin lebih cepat sekitar bodi. Ini tidak baik untuk kesehatan, "imbuh Denny.

Agar Anda bisa menghemat listrik, Anda harus memilih tipe Aircond yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Apalagi dari segi ruang kamar karena tiap ruangan memiliki luas kapasitasnya. Jadi, jangan salahkan Aircond, tapi kebiasaan kita yang mungkin membuat biaya listrik membengkak.

Apalagi sekarang ada banyak produk hemat energi Aircond. Bijaksanalah untuk memilih dan menggunakan Aircond dan perangkat elektronik lainnya, jika Anda tidak ingin pusing karena biaya tenaga yang membengkak.